DAD IMM IAIN Purwokerto 2017

Darul Arqam Dasar merupakan sistem pengkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah tingkat awal. Mahasiswa yang hendak bergabung menjadi kader IMM akan melalui tahap DAD.

Kegiatan DAD IMM IAIN Purwokerto diselenggarakan pada 3 - 5 November 2017 yang bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang.

Slamet selaku ketua DAD menuturkan bahwa kegiatan DAD tahun 2017 memiliki tema "Internalisasi ideologi IMM wujudkan progresivitas dan militansi kader ikatan". Kader yang telah melaksanakan DAD diharapkan dapat memahami ideologi IMM secara maksimal sehingga terpatri pada masing-masing individu dan di implementasikan pada kehidupan nyata.

DAD yang dilaksanakan di ajibarang ini kurang lebih di ikuti 100 peserta dari mahasiswa IAIN Purwokerto dan AMIKOM Purwokerto Serta panitia DAD yang berjumlah sekitar 30 orang.

Materi DAD kali ini mengangkat Materi Keislaman, Kemuhammadiyahan, KeIMM-an, Menejemen diri dan Analisis Sosial.

Menurut salah satu peserta, Khoirul Anam mengatakan "Materi DAD yang disampaikan pada kegiatan tersebut sangat bermanfaat. Pemateri yang menyampaikanpun Komunikatif dan mudah dipahami. Selain itu, anam jadi lebih mengenal komisariat di IMM IAIN Purwokerto terlebih komisariat Hisyam. karena anam berasal dari jurusan HKI"

Militansi diharapkan dari kader lulusan DAD 2017. Dimana kader tersebut lebih dikenal sebagai PROMITA PITULAS (Progresiv, Militan, Ikatan 2017). Selain itu jiwa-jiwa aktivis lebih mereka munculkan tidak hanya di IMM namun juga di kampus IAIN Purwokerto pada umumnya. (mf)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "DAD IMM IAIN Purwokerto 2017"

Posting Komentar